Selasa, 18 Agustus 2015



Masker susu terutama susu segar saat ini sudah banyak tersedia di spa dan salon-salon kecantikan. Masker susu kambing masih terdengar asing di masyarakat luas apalagi mengingat bau 'kambing' yang sudah terkenal kurang bersahabat. Padahal, susu kambing mengandung lemak dan protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Butiran lemak susu kambing lebih kecil dibanding susu sapi dan homogen yang berdiameter sekitar 1-10 milimikron menjadikan susu kambing ini lebih mudah diserap oleh tubuh. Selain itu,  susu kambing juga mengandung zat fluorin lebih banyak 10-100x dari susu sapi  yang berfungsi sebagai antiseptik alami dan menekan pembiakan bakteri di dalam tubuh.

Berikut fungsi-fungsi masker susu kambing bagi kulit:
1. Menghaluskan, melembutkan dan menjadikan kulit lebih bercahaya
2. Mengangkat sel-sel kulit mati
3. Meregenerasi kulit agar tumbuh lebih baik

Sebelum treatment masker wajah, ada baiknya melakukan langkah-langkah sebagai berikut :
1. Bersihkan wajah menggunakan susu pembersih
2. Wajah dilap menggunakan kapas yang dibasahi dengan air matang
3. Lakukan peeling wajah sambil dipijat
4. Cuci menggunakan air dingin, bisa memakai sabun atau sabun bayi
5. Terakhir oleskan masker susu kambing

Banyak cara membuat masker susu kambing yang bisa dilakukan di rumah. Salah satu cara sebagai berikut:
• Panasi susu (jangan sampai mendidih) kurang  lebih 65°C
• Diamkan selama satu malam
• Ambil bagian atasnya saja (lemak) sebagai masker

Masker susu kambing juga bisa dipadu dengan bahan lain.

• Masker susu kambing dan mentimun

Ambil 1 buah ketimun ukuran sedang, kupaslah dan segera cuci bersih. Setelah selesai maka blender mentimun tadi hingga halus kemudian disaring. Cukup ambil sarinya dan setelah itu bisa segera ditambahkan ½ cangkir bahan alami susu murni di dalam hasil sari mentimun tadi dan aduklah hinggar rata dan campur. Masker wajah dari susu sudah siap, mudah sekali kan ? masker alami ini sungguh sangat bermanfaat dan membantu menyegarkan wajah kita. Kandungan yang ada dalam ketimun inilah yang kemudian bisa menyegarkan serta mampu membantu dalam mengecilkan pori kulit kita secara alami yang berbaur secara maksimal dengan kemampuan dari bahan alami susu murni yang bisa membantu mencerahkan serta meremajakan kulit.

• Masker susu kambing  dan telur

Campurlah 1 butir telur pada bagian putihnya saja dengan ½ gelas kecil susu murni, tambahkan pula 1 bh pisang ukuran sedang serta 1 bh alpukat dengan ukuran sedang pula, ambil bagian dagingnya. Semua bahan-bahan itu tadi kemudian diblender tuntas hingga merata dan halus lalu segera tuang didalam mangkuk. Masker kombinasi bahan alami susu dan lainnya ini siap dipakai. Masker ini akan sangat membantu dalam membuat wajah kita terjada kelembabannya serta lembut, cantik berseri.

• Masker susu kambing dan garam

Tuanglah ½ gelas kecil susu murni yang dicampur bersama dengan ½ sdt garam kemudian aduk-aduklah hingga tercampur dengan rata. Setelah itu ambillah kapas dan rendamlah dalam campuran ini, setelah itu bisa segera dioleskan pada wajah dengan lembut, gosok pelan melingkar pada bagian wajah kita dan juga leher. Teman-teman bisa juga membiarkannya terlebih dahulu sampai mengering alami setelah tadi kita menggosoknya baru setelah itu dibilas.

• Masker susu kambing dan madu

Jika teman-teman saat ini sedang dibikin pusing karena masalah kulit wajah yang kering, ini mungkin bisa jadi solusi praktis buat teman-teman, cukup maka siapkan saja 2 sdm madu serta 2 sdt bahan alami susu murni. Campurlah keduanya dan buatlah untuk masker wajah. Segera oleskan secara merata pada wajah kita dan biarkan dahulu beberapa saat sekitar 10 menitan sesudahnya segera bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin.

Semoga bermanfaat. Dari berbagai sumber.

0 komentar:

Posting Komentar